Visi STAI As-Sunnah

Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam studi Islam dan bahasa Arab di Asia Tenggara pada tahun 2030.

Misi STAI As-Sunnah
  • Membangun sistem manajemen perguruan tinggi yang unggul dan menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu serta pembinaan kemahasiswaan yang komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing STAI dalam lingkup regional.

  • Mengembangkan ilmu-ilmu keislaman dan bahasa Arab dengan memperhatikan dan menerapkan nilai-nilai keIslaman dan humaniora.

  • Membina generasi muda menjadi sarjana muslim yang berkualitas, mandiri, bermanfaat bagi masyarakat dan istiqamah dalam menerapkan nilai-nilai Islam serta berdaya saing tinggi dalam lingkup regional.

  • Mendalami, mengembangkan dan menyebarluaskan ajaran Islam untuk dihayati dan diamalkan oleh warga STAI As-Sunnah dan masyarakat.

  • Meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang studi Islam dan bahasa Arab.

Tujuan STAI As-Sunnah
  1. Berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan agama dan bangsa.

  2. Dihasilkannya lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan keislaman dan teknologi yang relevan untuk memenuhi kepentingan umat dan peningkatan daya saing bangsa.

  3. Dihasilkannya ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang memperhatikan dan menerapkan nilai keislaman dan humaniora

  4. Terwujudnya Pengabdian kepada Masyarakat berbasis penalaran dan karya Penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *