HARIAN WASPADA PILIHAN MAGANG MAHASISWA STAI AS-SUNNAH

Harian Waspada menjadi pilihan magang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah. Pada beberapa waktu yang lalu mahasiswa STAI As-Sunnah semester 8 Prodi KPI telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Harian Waspada.

Ada 4 orang mahasiswa yang melaksanakan PPL di Harian Waspada. Mereka adalah Andri Azhar Manurung, Ardian Prayoga, Billy Prastiyo dan Muhammad Bayu Pratama.

Setiap hari selama 3 minggu, mahasiswa ini mengikuti rapat bersama wartawan pembimbing Muhammad Ferdinand Sembiring. Mereka ditugaskan langsung meliput bersama wartawan yang bertugas di Pengadilan Negeri Medan.

Hasil liputan kemudian dituliskan dalam bentuk berita dan dikoreksi Ferdinand yang juga Direktur Kota Medan. Jum’at (10/2/2022).

Bersama DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Rasid Husein, ke empat mahasiswa itu menyampaikan terimakasih kepada Redaksi Harian Waspada yang diwakili Zulkifli Harahap selaku Redaktur Kota Medan bersama reporter Anum Saskia dan merasa bangga atas pengalaman PPL di Harian Waspada.

Redaktur Zulkifli Harahap mengatakan, bahwa “Harian Waspada mempercayai mahasiswa STAI As-Sunnah dan siap menerima mahasiswa yang akan magang di Harian Waspada, dan terimakasih karena masih mempercayai Harian Waspada sebagai tempat magang, semoga Ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam membuat berita Dan menjadi pedoman dalam memperkaya kemampuan menulis”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.