Webinar Bahasa Arab Dengan Tema: Mengapa Belajar Bahasa Arab Itu Penting?

HUMAS bekerja sama dengan bagian Persiapan Bahasa dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAI AS-Sunnah telah melaksanakan webinar Bahasa Arab yang diadakan pada hari Ahad, 13 Ramadhan 1442 H bertepatan dengan 25 April 2021 M dengan judul “Mengapa Belajar Bahasa Arab Itu Penting? Adapun narasumber pada webinar tersebut adalah ustadz Muhammad Ihsan, S.Pd.I,. Beliau adalah ketua Program Persiapan Bahasa STAI As-Sunnah dan juga Ketua Ittihad Mudarrisi Al-Lughah Al-Arabiyah Deli Serdang yang juga merupkan trainer Bahasa Arab bersertifikat.

Dalam pemaparannya ustadz Ihsan menyampaikan betapa pentingnya mempelajari Bahasa Arab tersebut dari pandangan agama dan kepentingan ilmiah, dari kebutuhan dan kewajiban sebagai seorang muslim dan hajat hidup kita sebagai manusia khususnya yang bergelut di dunia akademik. Sebagai contoh keistimewaan Bahasa Arab adalah Bahasa Arab masih bertahan sebagaimana 1400 tahun yang lalu, jarang sekali bahasa di dunia ini yang mampu bertahan seperti itu.

Sebanyak 60 peserta mengikuti acara webinar ini dari 146 orang yang mendaftar. Kesenjangan jumlah tersebut terjadi dikarenakan kendala-kendala teknis terkait fasilitas online. Jumlah pendaftar tersebut telah melebihi target yang dicanangkan oleh panitia, panitia mentargetkan 100 orang pendaftar. Antusiasme mengikuti acara tersebut tergambar dari terpenuhinya kuota pendaftar hanya 10 jam sejak diumumkan. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat, khususnya muslimin, sangat besar untuk menguasai Bahasa Arab. Hal tersebut menjadi pemicu semangat bagi panitia yang masih akan mengadakan lanjutan seminar tersebut secara offline.

Di akhir acara, HUMAS STAI AS-SUNNAH yang berlaku sebagai pembawa acara pada seminar tersebut, mengingatkan kepada seluruh peserta seminar bahwa untuk belajar Bahasa Arab dengan baik  STAI AS-SUNNAH adalah merupakan pilihan yang tepat. STAI AS-SUNNAH adalah di antara sedikit lembaga pendidikan yang menawarkan biaya pendidikan yang murah dengan kualitas yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *