Test of Arabic as Foreign Language (TOAFL) Untuk Mahasiswa Semester Akhir

Program Pengembangan Bahasa Arab STAI As-Sunnah Deli Serdang mengadakan Test of Arabic as Foreign Language (TOAFL) untuk mahasiswa semester akhir, kegiatan ini diadakan mulai dari tanggal 10-11 Maret 2021 di Ruang Laboratorium Bahasa dan Ruang Kelas Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAI As-Sunnah, Rabu, 10/3/2021.


Ujian TOAFL ini bertujuan untuk melihat kemampuan calon alumni STAI As-Sunnah dalam penguasaan bahasa Arab, lisan maupun tulisan. Hal ini senada dengan pernyatan Ketua Program Pengembangan Bahasa Arab STAI As-Sunnah, Muhammad Ihsan, bahwa ujian ini perlu diadakan mengingat STAI As-Sunah adalah lembaga yang dikenal dengan kemampuan penguasaan dan penerapan bahsa Arab dalam perkuliahannya.


“ TOAFL ini kita sudah mulai sejak tahun 2017 tujuannya jelas, untuk meningkatkan standar mutu kelulusan secara akurat dan jelas dalam penguasaan bahasa Arab, sehingga lulusan kita nantinya memang sesuai dengan standar yang kita harapkan” ungkap beliau.


Kegiatan yang diikuti oleh 105 mahasiswa dari dua Program Studi ini masuk ke dalam bagian Ujian Komprehensif Mahasiswa semester akhir, sehingga kelulusan dalam ujian merupakan hal yang diharapakan oleh mahasiwa agar bisa mengikuti Sidang Skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *