Pelaksanaan Ujian Komprehensif Mahasiswa STAI As-Sunnah

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang melaksanakan Ujian Komprehensif, dari tanggal 10 Maret sampai 04 April 2021 M yang dilaksanakan di Kampus STAI As-Sunnah Deli Serdang.

Sebanyak 105 Mahasiswa mengikuti ujian yang terdiri dari dua (2) Program Studi, 75 mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab ( PBA) dan 30 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI), dengan 31 dosen penguji.

Ketua Panitia Ujian Komprehensif, Ade Muhammad Ritonga, M.Pd, mengatakan bahwa Ujian Komprehensif bertujuan untuk mengukur tingkat penguasaan mahasiswa/i terhadap ilmu yang sudah dipelajari dan melihat seperti apa daya anailisisnya terhadap suatu masalah. Selain itu, ujian komprehensif juga sebagai syarat mengikuti Sidang Skripsi.
“tentu kita sangat berharap dengan terlakasananya ujian ini, kita akan melihat penguasaan mahasiswa dalam bidang ilmu yang sudah dipelajari selama ini”. Tutur Ade Muhammad.

Pelaksanaan ujian komprehensif di STAI As-Sunnah Deli Serdang mencakup beberapa Bidang ilmu diantaranya: Bidang bahasa Nahwu dan Sharaf), Kejuruan, Syariah atau Agama, Al-Quran dan tes kemampuan berbahasa Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *