Pelatihan Media Power Point Untuk Pembelajaran

STAI As-Sunnah mengadakan pelatihan Penggunaan Media Power Point dalam Pembelajaran untuk seluruh dosen di STAI As-Sunnah Deli Serdang, kegiatan diadakan di Ruang Workshop Gedung Yayasan Ar-Risalah AlKhairiyah dengan pemateri Al Ustadz Indra, M.Ag. Senin, 02 Sya’ban 1442 H bertepatan dengan 15 Maret 2021.


Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang Dosen STAI As-Sunnah yang terdiri dari dua Program Studi, Pendidikan Bahasa Arab dan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini bertjuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menggunakan power point sebagai salah satu media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.


“Pelatihan ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas dosen dalam membuat materi perkuliahan yang lebih mudah dan menyenangkan. Sehingga mahasiswa lebih cepat dalam memahami pelajaran dan dan tidak mudah bosan ketika belajar”. Tutur ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Dr. Daryanto Setiawan, M.Kom.I.
Beliau juga berharap setelah kegiatan ini, akan ada kegiatan lainnya mengenai metode pembelajaran yang berguna bagi para dosen, terutama di masa kemajuan teknologi saat sekarang ini.
“Kita juga berharap, nantinya akan ada pelatihan-pelatihan mengenai media pembelajaran yang lain, agar semakin menambah kemampuan dosen STAI As-Sunnah dalam membuat materi perkuliahan yang lebih efisien dan lebih memudahkan mahasiswa dalam memahami pembelajaran. Karena tujuan media itu sendiri sebagai perantara dalam menyampaikan ilmu pengetahuan”
Tutur beliau yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi KPI STAI As-Sunnah Deli Serdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *