Aksi Donor Darah III STAI As-Sunnah

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As-Sunnah bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STAI As-Sunnah kembali melakukan aksi donor darah dengan UDD PMI kota Medan, Sumatera Utara, Jum’at, 6 Jumadal Akhirah 1441 H bertepatan dengan 31 Januari 2020 M di kampus STAI As-Sunnah, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan P3M STAI As-Sunnah dalam rangka membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI dan membantu masyarakat yang memerlukan darah, juga mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah. Karena salah satu manfaat dari donor darah dapat membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah yang bisa menyebabkan oksidasi kolesterol.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mahasiswa, pegawai dan beberapa civitas akademika STAI As-Sunnah serta masyarakat sekitar.

Partisipasi aktif ini berasal dari kepercayaan masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan keinginan kampus untuk mengadakan acara ini secara rutin, untuk meningkatkan kesadaran bagi mahasiswa dan pegawainya akan pentingnya menyumbangkan darah dan manfaatnya yang besar dalam memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan darah, dan bagi pendonor itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *