Pembekalan dan Pelepasan Peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) STAI As-Sunnah, T.A 1440-1441 H/2019-2020 M

Sekolah Tinggia Agama Islam (STAI) As-Sunnah kembali mengadakan pembekalan Mahasiswa/i semester 8 peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang digelar di masjid Imam Syafi’i kampus STAI As-Sunnah, pada hari Rabu, 20 Jumadil Ula 1441 H bertepatan dengan 15 Januari 2019 M.

PPL merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa/i prodi PBA. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa sebagai calon guru mempunyai bekal ketika kelak mengajar di sekolah. PPL juga dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan materi yang telah didapatkan selama perkuliahan. Melalui PPL ini juga mahasiswa akan memperoleh tambahan keterampilan, informasi, wawasan dan pemahaman terhadap permasalahan tertentu, sehingga mampu membandingkan antara teori dan pelaksanaan praktek di lapangan.

Setiap mahasiswa/i kemudian ditempatkan di 15 sekolah tingkat SLTP, SLTA, SMK, dan MA di Sumatera. Peserta PPL tahun ini berjumlah 84 orang, yang terdiri dari 52 mahasiswa dan 32 mahasiswi. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil I bidang Akademik, ketua Prodi PBA, dan Dosen Pembimbing Lapangan , dan secara resmi seluruh peserta PPL dilepas oleh Wakil I bidang Akademik pada hari Kamis, 21 Jumadil Ula 1441 H / 16 Januari 2019 M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *