Musabaqah Hafalan Hadits Pangeran Sulthan bin Abdul Aziz Tingkat ASEAN di Jakarta.

Tanggal 1-4 Mei 2017 bertepatan dengan tanggal  5-8 Sya’ban 2017, STAI As-Sunnah Deli Serdang kembali mengirim mahasiswanya untuk mengikuti perlombaan hafalan hadits di Jakarta. Pada kesempatan kali ini giliran saudara Askar yang mendapatkan amanah untuk mengemban nama baik STAI As-Sunnah di kancah perlombaan tingkat ASEAN tersebut. Askar adalah  mahasiswa semester 6 prodi Bahasa Arab, alhamdulillah ia dengan jerih payahnya -dan berkat taufiq dari Allah ta’ala- mampu  memasuki babak final walaupun pada akhirnya belum mendapatkan izin dari Allah untuk memperolah posisi 3 besar. Namun dalam hal ini, prestasinya cukup menggembirakan, melihat sebelumnya ia  telah berhasil melewati babak penyisihan yang notabene diikuti oleh puluhan peserta.

Acara yang diselenggarakan oleh pangeran Sulthan bin Abdul Aziz ini bertempat di masjid Istiqlal Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710, Indonesia. Tak seramai musabaqah  tingkat nasional sebelumnya, pada musabaqah tingkat ASEAN ini hanya di ikuti oleh belasan penghafal hadits . Jumlah hadits yang wajib dihafal oleh para peserta lomba itu sendiri juga masih sama dengan perlombaan tahun-tahun sebelumnya yaitu 400 hadits tanpa sanad, ditambah 100 hadits beserta sanadnya.

Kegiatan yang cukup meriah ini, turut dihadiri oleh seorang alim ulama terkenal dari kerajaan Arab Saudi, beliau adalah asy-Syaikh Salih al-Maghamisi, seorang juru dakwah yang memilki kata-kata manis lagi mengharukan di setiap khutbahnya. Tak hanya dihadiri oleh tamu yang istimewa ini, para peserta lomba juga diundang oleh bapak presiden Joko Widodo untuk berkunjung ke Istana Negara guna mendengarkan kata sambutan dan motivasi buat para penghafal hadits. Namun dikarenakan peraturan yang telah ditetapkan sebelumnya, juga untuk menjaga keamaan dan ketertiban, para peserta dilarang membawa hp ataupun media elektronik lainya untuk mengabadikan moment ini.

Semoga Allah ta’ala memberkahi setiap usaha dari orang-orang yang turut berpartisipasi dalam menjaga sunnah-sunnah NabiNya Shallallahu ‘alaihi wasallam. Aamiin.

WhatsApp Image 2017-05-02 at 11.58.10 WhatsApp Image 2017-05-04 at 23.16.29 WhatsApp Image 2017-05-04 at 23.21.09

1 Comment

  1. Selamat sudah masuk babak penyisihan. Smg jadi Da’i yg diredhai Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *