Studi Banding Pustakawan STAI As-Sunnah ke Perpustakaan Universitas Sumatera Utara

Perpustakaan adalah gudang wawasan dan ilmu pengetahuan. Berbagai disiplin ilmu di dunia ini akan mudah dijumpai di buku-buku yang tersusun rapi di perpustakaan. Seiring berjalannya waktu, perpustakaan juga mengalami perubahan dan perkembangan. Bukan hanya dari sisi  jumlah koleksi buku yang meningkat atau kehadiran perpustakaan digital, namun juga dari sisi pengelolaan serta teknologi canggih yang mampu membantu menejemen perpustakaan agar lebih teratur dan mudah mengontrolnya. Perpustakaan seperti ini biasanya dapat dijumpai di beberapa perguruan tinggi yang notabene telah mendapatkan nilai akreditasi yang tinggi.

Sebagai Upaya dalam tahap penyempurnaan menejemen pada Perpustakaan STAI As-Sunnah, pada tanggal 25 Rabiul akhir 1437 H bertepatan dengan 23 Januari 2017, rombongan pustakawan STAI As-Sunnah mengadakan study banding di Perpustakaan Universitas Sumatera Utara  yang beralamatkan di Jalan Dr. T. Mansur No. 9, Kampus Padang Bulan, Medan. Kegiatan yang diikuti oleh 11 pustakawan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan perpustakaan STAI As-Sunnah ke depannya. Acara ini dipandu langsung oleh Kepala perpustakaan STAI As-Sunnah; Bahrul Ulum, S.Pd.I dan juga Drs. Syakirin Pangaribuan, SH selaku Wakil Kepala Perpustakaan USU.

Selama kegiatan ini berlangsung, para pustakawan banyak mendapatkan ilmu dan manfaat yang diambil dari Wakil Kepala Perpustakaan USU tersebut.  Mudah-mudahan dengan terselenggaranya studi banding ini, mampu mengantarkan menejemen Perpustakan STAI As-Sunnah ke tahap yang lebih sempurna lagi. Aamiin

whatsapp-image-2017-01-23-at-11-47-22 whatsapp-image-2017-01-23-at-23-24-02 whatsapp-image-2017-01-23-at-23-24-09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *