Alhamdulillah segala puji bagi Allah swt, salawat dan salam semoga selalu dilimpahkan Allah kepada Rasul-Nya Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabat dan orang-orang yang konsisten berpegang dengan ajaran dan sunnahnya pada setiap masa hingga datangnya hari pembalasan kelak.
Mengupayakan institusi pendidikan tinggi Islam yang dapat dan mampu melahirkan kader-kader ulama rabbani merupakan amal usaha yang sangat mulia, karena keberadaan ulama tersebut suatu kemutlakan untuk menjamin eksistensi dienullah Islam sebagai rahmatan lil’aalamiin. Akan tetapi amat disayangkan bahwa perangkap gaya hidup materialisme hedonisme terlanjur telah meme-rangkap mayoritas anak manusia dewasa ini, tidak terkecuali umat Islam yang salah satu pondasi ajarannya adalah hidup dengan visi ukhrawi: beraktifitas dan berusaha di dunia untuk memetik hasilnya di akhirat kelak; Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila minat untuk menggali dan mendalami ilmu-ilmu syar’i, bertafaqquh fid diin begitu rendahnya di kalangan generasi
muda Islam. Apalagi jika harus mengorbankan materi yang cukup banyak nilainya. Yayasan Ar-Risalah Al-Khariyah melihat hal ini sebagai sebuah tantangan sekaligus kesempatan untuk berkhidmat kepada Islam dan umat, dengan menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Islam yang mampu menghasilkan SDM-SDM sebagai mana diharapkan dengan mengusahakan segala fasilitas yang tidak memberatkan bahkan mampu memotifasi para peserta didik. Untuk melaksanakan maksud tersebut dengan potensi dan kesempatan yang dimiliki oleh Yayasan kami berusaha untuk merajut jaringan kerja sama dengan berbagai elemen potensial umat demi mewujudkan tujuan dimaksud. Alhamdulillah dalam rentang delapan tahun (semenjak tahun 2002) usaha tersebut sudah mulai memperlihatkan hasil meskipun tentunya masih banyak kekurangan di sana sini. Melalui profil ini kami berharap dapat memperkenalkan Ma’had ‘Aly As-Sunnah lebih luas dan semakin banyak elemen-elemen potensial umat yang terjalin dalam jaringan kerja sama ini, dengan harapan masukan-masukan dan sumbang saran dapat semakin banyak kami tampung demi perbaikan dan peningkatan kualitas layanan dan pengelolaan Ma’had ‘Aly As-Sunnah ke depan.

Akhirnya kepada Allah jualah kita serahkan segala urusan, kita sandarkan segala harapan, semoga limpahan rahmat dan hidayahnya senantiasa menaungi semua pihak-pihak yang berperan serta dalam penyelenggaraan dan pengelolaan Ma’had ‘Aly As-Sunnah baik berupa sumbangan materi maupun pemikiran dan dukungan sosial lainnya. Dan kepada Rasul-Nya salawat dan salam senantiasa kita sampaikan. Walhamdulillah rabbil’aalamiin.

Deli Serdang, 16 Januari 2013 M
5 Rabi’ul Awal 1433 H

YAYASAN AR-RISALAH AL-KHAIRIYAH
Ketua

MUSLIM, M.A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *