Mahasiswa STAI As-Sunnah Raih Prestasi di PTQ RRI Medan

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Isam (STAI) As-Sunnah kembali meraih prestasi dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) 2019 yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Medan pada tanggal 09-11 Mei 2019 di auditorium LPP RRI Medan, jalan Gatot Subroto KM 5,5 Medan.

PTQ 2019 yang bertujuan untuk menggali kecintaan generasi muda Islam dalam memahami Al-Qur’an tersebut diikuti ratusan peserta dari Sumatera Utara terdiri dari anak-anak hingga dewasa. PTQ 2019 LPP RRI Medan melombakan beberapa kategori, yakni tilawatil quran, tausiah, hifzhul qur’an, dan dai cilik.

Tak ingin menyiakan kesempatan, STAI As-Sunnah bekerjasama dengan Markaz Tahfizh Al-Quran mengutus beberapa mahasiswa/i nya yang merupakan anggota halaqah itqan untuk ikut berpartisipasi dalam PTQ 2019 tersebut pada cabang/kategori Hifzhul Quran.

Alhamdulillah, 1 dari 6 mahasiwa/i yang diutus, Ananda Permata Iman, mahasiswa semseter II Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mampu bersaing dan meraih juara II dalam event tersebut.

Semoga dengan prestasi yang diraih membuat mahasiswa/i STAI As-Sunnah untuk terus semangat menghafal al-Quran dan mengamalkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *