SAFARI DAKWAH, UTUSAN IMAM RAMADHAN, DAN KKL 2019 M/1440 H

Dalam melakasanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi pada bulan Ramadhan, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As-Sunnah Deli Serdang membuat  program diantaranya  safari dakwah,utusan imam Ramadhan, dan KKL, semua nya tersebar di beberapa wilayah seperti Aceh, Nias, Sumatera Barat, Riau, dan Sumatera Utara.

Program tersebut merupakan agenda tahunan STAI As-Sunnah yang dilaksanakan oleh mahasiswa di bawah koordinasi bagian Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masarakat (P3M) STAI As-Sunnah, dan dibimbing oleh dosen-dosen  serta  diawasi Ketua STAI As-Sunnah, program ini dibiayai atas kerjasama STAI As-Sunnah dan Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah Deli Serdang. Ketua STAI As-Sunnah Tiy Kusmarabbi Karo ketika acara pelepasan mengatakan, “Selama ini kita telah diajarkan ilmu agama yang banyak tibalah saatnya kita untuk mengajarkan dan mempraktekannya kepada masyarakat”.

Pernyataan Ketua STAI As –Sunnah menjelaskan betapa pentingnya program ini bagi dosen dan mahasiswa untuk pengabdian pada masyarakat, contohnya melakasanakan kultum, pengajaran ke sekolah, pengajian dan wirid untuk anak-anak, remaja dan orang tua, tabligh akbar, ceramah, khatib Jum’at, pembagian kurma, buka bersama, pembagian buku-buku Islami, dan lain-lain. Semoga program  ini diberkahi Allah subhanahu wa ta’ala dan dimudahkan, berkelanjutan setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *