Pelatihan Pengolahan Data Melalui SPSS

SPSS singkatan dari Statistical Product and Service Solutions merupakan salah satu software statistik yang dibuat pertama kali pada tahun 1968 oleh tiga mahasiswa Stanford University, yakni Norman H. Nie, C. Hadlai Hull, dan Dale H.

Awalnya, SPSS diciptakan untuk proses mengolah data dalam bidang ilmu sosial, dan saat itu SPSS merupakan singkatan dari Statistical Package for the Social Science. Namun, sekarang fungsi SPSS sudah diperluas untuk melayani berbagai jenis user seperti untuk proses produksi pabrik, riset ilmu science, dan lainnya. Oleh karena itu, kepanjangan SPSS pun berubah menjadi Statistical Product and Service Solution, dimana pengguna software ini pun sangat beragam.

Dengan adanya aplikasi ini, sehingga dapat memudahkan para dosen dalam mengolah data-data selama melakukan penelitian, terutama dosen STAI As Sunnah Deli Serdang. Maka dalam kesempatan ini, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As-Sunnah mengadakan Pelatihan Pengolahan Data melalui SPSS pada hari Kamis, 16 Shafar 1440 H bertepatan dengan 25 Oktober 2018 di ruang workshop kampus STAI As-Sunnah, dengan pemateri Dosen Ahli Bidang Penelitian UMSU, Dr. Azuar Juliandi, SE., S.Sos., M.Si., Ph. D. Adapun tujuan diselenggarakanya pelatihan tersebut ialah demi mewujudkan dosen dan pegawai yang unggul dan berkompeten sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, serta memotivasi para dosen untuk terus melakukan salah satu tri dharma perguruan tinggi, yaitu penelitian.

Pelatihan ini diikuti para dosen dan beberapa mahasiswa semester 7 dari dua Prodi, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743