Open House STAI As-Sunnah Deli Serdang

Deli Serdang – Ahad, 19 Shafar 1440 H bertepatan dengan 28 Oktober 2018 M, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As-Sunnah Deli Serdang mengadakan open house dengan acara utama seminar yang mengusung tema: “Peredaran dan Pemberantasan Narkoba di Sumatera Utara dengan pemateri Kepala BNN Deli Serdang Bapak AKBP Drs. H. Safwan Khayat, M. Hum.

Pada sesi awal sebelum acara formal dimulai di Masjid Imam Syafi’i kampus STAI As-Sunnah diisi dengan kegiatan registrasi dan melihat-lihat fasilitas kampus dan segenap kegiatan Salam tv, radio Ar-Risalah fm, kegiatan dan program yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah serta penampilan kreativitas mahasiswa di antaranya pertunjukan seni bela diri karate, buletin an-nur.

Kemudian tepat pada pukul 9:30 WIB acara formal di masjid dimulai dengan diawali lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan salah seorang mahasiswa STAI As-Sunnah program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, saudara Dido Sapri, kemudian dilanjutkan denngan kata sambutan dari Ketua STAI As-Sunnah Deli Serdang Ust. Tiy Kusmarrabbi Karo, M.A., pada awal kata sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan kegiatan open house ini. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah:

a. Menjalin silaturrahim antar lembaga pendidikan mulai dari sekolah, madrasah dan pesantren yang berada di kawasan Medan, Deli Serdang dan sekitarnya.

b. Mensosialisasikan kampus STAI As-Sunnah kepada masyarakat di SUMUT.

c. Menjadikan kampus STAI As-Sunnah sebagai alternatif utama tujuan pendidikan tinggi masyarakat di SUMUT.

d. Menjadikan kampus ini sebagai alternatif wadah untuk mendiskusikan solusi problematika umat khususnya di bidang pendidikan.

dan tidak lupa pula ucapan terimakasih ia ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

Pada sesi akhir kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan MoU dengan 5 (lima) sekolah dan pesantren di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, yaitu:

1. Ponpes Darul Hikmah (TPI) jalan pelajar Medan.

2. SMA/SMK Krakatau Medan.

3. Zending Islam Medan.

4. Ponpes Hidayatullah Tanjung Morawa Deli Serdang, dan

5. Ponpes Al-Mukhlisin Tanjung Morawa Deli Serdang.

Acara ini dihadiri sebanyak 500 lebih peserta, setiap peserta mendapatkan hadiah kitab Tafsir as-Sa’diy dan beberapa kilo kurma qasim sesaat setelah acara selesai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3743