Alhamdulillah, Prodi PBA STAI As-Sunnah Dapat Nilai Akreditasi “B”

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAI AS-Sunnah mendapatkan nilai akreditasi “B” berdasarkan surat keputusan bernomor 189/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018. Sebuah capaian yang luar biasa, karena Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAI As-Sunnah baru berdiri di tahun 2012, (Rabu,31/01).

Hasil akreditasi “B” membuktikan bahwa program studi Pendidikan Bahasa Arab STAI As-Sunnah sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi, meski masih ada kekurangan. adapun kriteria yang dinilai dalam akreditasi meliputi: Kurikulum dari setiap program pendidikan; prestasi dosen dan mahasiswa; proses belajar-mengajar; penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri. Karena Saat ini setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta harus melakukan akreditasi.

Ketua Prodi PBA STAI As-Sunnah Slamet Riyadi, MA. mengatakan dalam sambutannya “Ucapan Syukur sedalam-dalamnya kami haturkan kepada Allah subhanahuwa ta’ala atas pencapaian ini sehingga, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab berhasil meningkatkan akreditasinya melalui kegiatan re-akreditasi beberapa waktu lalu. Akreditasi “B” yang telah diraih saat ini tidak terlepas dari doa dan usaha bersama dari beberpa pihak yang terlibat”.

Menurut beliau kedepannya Prodi PBA Akan terus menigkatkan mutunya sehingga bisa bersaing dengan kampus ternama di indonesia “Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAI As-Sunnah akan terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitasnya di masa mendatang melalui pengembangan akses informasi, kualifikasi dosen,  publikasi-publikasi ilmiah, pemanfaatan e-learning serta menindak lanjuti beberapa kerjasama nasional dan internasional. Tersedianya e-learning  Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, diharapkan dapat memberikan suasana baru dalam pembelajaran Bahasa Arab, baik bagi civitas akademika maupun masyarakat luas. Semoga dengan terbentuknya kerjasama yang baik dengan perguruan tinggi dan lembaga lain, baik di dalam maupun luar negeri, Insya Allah, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAI As-Sunnah  dapat  mewujudkan visi dan misi Prodi PBA STAI As-Assunnah. yaitu Menjadi pusat pendidikan bahasa Arab dan studi Islam yang unggul di lingkup Indonesia pada tahun 2020″. Tutur beliau yang sudah menjabat sebagai KA prodi PBA Selama dua tahun tersebut.

 

 

2 thoughts on “Alhamdulillah, Prodi PBA STAI As-Sunnah Dapat Nilai Akreditasi “B”

  1. Bârakallâhu fiikum.
    Semoga STAI As-Sunnah semakin Sukses dan Melahirkan Generasi Pendakwah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786