Bersama Dosen UIM ” Seminar Pendidikan”

Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang gelar seminar ilmiah pendidikan untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi dalam pendidikan dan pengajaran bagi Dosen dan pegawai STAI As Sunnah di ruang Workshop Lantai 3 Gedung Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah. Rabu, (24/1).

Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab Mahasiswa dan seluruh Dosen (pendidik), melainkan orang – orang yang terlibat dalam proses pembelajaran ( sivitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama. Diantara Tri Dharma Perguruan Tinggi ialah Pendidikan dan pengajaran, hal ini merupakan point pertama dan utama dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Undang – undang tentang pendidikan tinggi menyatakan bahwa “ pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, ahlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.”

Maka proses pembelajaran yang ada di perguruan tinggi memiliki peranan penting untuk mencipkan bibit – bibit unggul,  yang akan mampu membawa bangsa ini kearah bangsa yang lebih maju. Sesuai dengan pembukaan undang – udang dasar 1945 yang berbunyi, mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka pendidikan dan pengajaran harus menjadi pokok dan sumber utama dalam mencapai tujuan dari perguruan tinggi.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, diadakanlah seminar pendidikan bersama Dr. Sholih Al Utaibi salah satu Dosen tafsir Universitas Islam Madinah KSA, adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan metode mengajar bagi mahasiswa. Hal ini bertujuan agar para Dosen dan pegawai dapat menambah khazanah keilmuan serta dapat mempraktekan metode pengajaran yang baik terhadap Mahasiswanya terutama di STAI As-Sunnah Deli Serdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786