STAI As-Sunnah Juara Umum Ke-4 dalam ajang MTQN Perguruan Tinggi Se- Sumatera Utara

STAI As-Sunnah berhasil mendapatkan  Juara Umum ke- 4  dalam ajang MTQN Perguruan Tinggi Se- Sumatera Utara, diadakan di kampus UINSU, (21/10).
Diantara lomba yang diikuti dan berhasil memperoleh juara adalah: tahfizh 10 juz, 20 juz, 30 juz, tafsir bahasa arab, tafsir bahasa indonesia, tafsir bahasa ingris, khat hiasan dan makalah Alqur’an. Demikian disampaikan bagian pengasuh minat dan bakat Mahasiswa STAI As-Sunnah. (21/10).
Ketua STAI As-Sunnah sangat mengapresiasi akan hal ini “ kami bangga terhadap kemajuan ini, karena sebelumnya STAI As-Sunnah pernah mengikuti lomba yang sama namun waktu itu belum berhasil mendapatkan juara. Dan kami berharap kedepannya akan lebih baik lagi dan kita juga berharap mahasiswa yang lain juga ikut termotivasi atas pencapaian ini”.
Pernyataan senada juga disampaikan oleh ketua pengasuh Minat dan Bakat Mahasiswa STAI As-Sunnah, “kita bisa melihat kalau mahasiswa kita tidak kalah dari Mahasiwa lainnya di luar STAI As-Sunnah, meskipun belum bisa meraih peringkat satu, insya allah kedepannya bisa lebih baik lagi.” Tutur beliau yang biasa disapa ustazd Rahmad ini.
Adapun rincian perolehan kemenangan sebagai berikut;
1. Juara 1 tafsir Bahasa Arab atas nama :
– Zul Akbar
2. Juara 3 Tafsir bahasa ingris atas nama:
– Ahmad Ridhona Pane
3. Juara 3 tafsir bahasa arab atas nama:
– Hendra Syahputra
4. Juara 3 tahfizh 10 juz atas nama:
– Diki Fernando
5. Juara 2 tahfizh 20 Juz atas nama:
– Askar
6. Juara 3 Tahfizh 30 Juz atas nama:
– Fachri Rinaldi
7. Juara 2 khat Hiasan atas nama:
– Imam Syafri
8. Juara 2 Makalah Al-qur’an atas nama:
– Ahmad Afandi
Ada beberapa hal kenapa STAI As-Sunnah belum bisa memimpin kampus lain, diantaranya adalah karena ketidak ikut sertaan mahasiswi nya dalam perlombaan tersebut, sehingga membuat perolehan juara semakin sedikit dibandingkan kampus yang mengikut sertakan mahasiswinya serta mengikuti semua lomba yang diadakan oleh panitia”, tutur fachri Rinaldi yang mengikuti lomba tahfizh 30 juz dan berhasil mendapatkan peringkat ke-3.

1 thought on “STAI As-Sunnah Juara Umum Ke-4 dalam ajang MTQN Perguruan Tinggi Se- Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786