PENYULUHAN KONTRA RADIKAL DAN DERADIKALISASI QUIKWINS PROGRAM IV KORBINMAS BAHARKAM POLRI SUMATERA UTARA

Ketua STAI As-Sunnah Tiy Kusmarabbi Karo, M.A. Beserta beberapa orang Mahasiswa Mengikuti “Penyuluhan Kontra Radikal dan Deradikalisasi Quikwins Program IV Korbinmas Baharkam Polri Sumatera Utara”  di Polda Sumut, Rabu, 18/10/17.
Acara diadakan setelah maraknya teror yang dilakukan oleh segelintir orang dengan membawa nama agama Islam dalam tindakannya. Ketua STAI As-Sunnah mengatakan “pemahaman radikal tersebut adalah kesalahan dalam memahami makna jihad yang sesungguhnya, mereka bertindak bukan menurut kebenaran secara agama tapi kebenaran menurut versi mereka, sehingga yang terjadi malah merugikan mereka dan Umat Islam. STAI As-Sunnah sebagai lembaga pendidikan tentunya akan terus berupaya memberikan pencerahan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pemahan yang salah”.

Adapun inti dari acara tersebut adalah memberikan penyuluhan kepada Pihak Kampus dan Masyarakat agar dapat bersinergi dengan lembaga kepolisian dalam menangani aksi Terorisme juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyimpangan paham tersebut, Tutur Alhamdani selaku utusan Mahasiswa dari STAI As-Sunnah.

Penyuluhan yang dilakukan  oleh Polda Sumut tersebut dinilai sangat bermanfaat agar Lembaga pendidikan terus berupaya menangkal bahaya serta menetralisir paham radikal dikalangan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/assunnahac/public_html/wp-includes/functions.php on line 3786