Serunya OSPEK STAI As-Sunnah bagi Mahasiswa Baru

21
Agustus 2017

Orientasi studi dan pengenalan kampus atau kerap dikenal dengan sebutan Ospek merupakan momentum bersejarah bagi setiap mahasiswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. Ospek dengan seluruh rangkaian acara kegiatannya bertujuan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab perguruan tinggi. Ospek juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi penyadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggung jawab sosial.

Alhamdulillah,  kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 07 – 10 agustus 2017. Kegiatan ini sendiri mungkin agak sedikit berbeda dengan ospek yang diselenggarakan perguruan tinggi lainnya, karena Ospek STAI As-Sunnah disajikan dalam bentuk kajian ilmiah, workshop dan game.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mengenal dan memahami lingkungan kampus STAI As-Sunnah sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di STAI As-Sunnah serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa. Menumbuhkan rasa ukhuwah islamiyah dikalangan civitas akademika STAI As-Sunnah dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan Islamis.

Tema kegiatan pada Ospek kali ini yaitu “Rajut Ukhuwah, Galih Prestasi Wujudkan Generasi Rabbani”. Harapan dari dipilihnya tema di atas adalah agar kiranya para mahasiswa baru dapat meningkatkan kualitas dan tingkat kesadarannya dalam berukhuwah Islamiyah.

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah kurang lebih 100 orang yang terdiri dari mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran islam ( kpi ) dan program studi pendidikan bahasa arab (pba),

Diakhir kegiatan, ada beberapa pesan dan kesan dari peserta dan juga panitia. diantaranya adalah dari Samzul Kifli (panitia ospek dari prodi kpi sem v) :

“ … Ospek STAI As- Sunah ini memiliki nilai yang begitu positif bagi para generasi muda kita; seperti kegiatan keagamaan, sholat tahajud berjamaah, menghafal zikir pagi petang semua itu membentuk dan membiasakan mereka untuk memulai kedepan yang lebih baik”.

Seorang panitia Ospek dari prodi PBA yang bernama  Fanzir Abdul Qotar  juga berkata :

“Alhamdulillah Ospek berjalan lancar selama kegiatan ini berlangsung,  peserta ospek tahun ini juga sangat antusias ketika menjalankan kegiatan-kegiatannya”.

Bukan hanya dari panitia, pesan dan kesan dari peserta Ospek juga kita dapatkan, diantaranya peserta Ospek yang bernama syawwaluddin, ia berkata  :

“Ospek ini sangat membantu kami dalam menuntut ilmu syar’i. Pematerinya sangat bagus dalam menyampaikan materinya kepada kami. Kata – kata yang tak lepas dari benak saya yaitu  ikhlaskan niat dalam menuntut ilmu. Insyaallah saya akan selalu menjaga niat saya dalam menuntut ilmu syar’i karena Allah ta’ala.”

Rizki Putra Fadilah juga salah satu peserta Ospek ia berkata:

“ Saya sangat senang dalam kegiatan Ospek ini, saya juga banyak mendapatkan pelajaran karena Ospeknya mendidik. Penjelasan materi dari ustadz, juga sangat mendidik dan memotifasi. Kakak – kakak panitia Ospek ramah, dan baru kali ini saya mendapatkan Ospek yang seperti ini, yang sebelumnya saya melihat Ospek diluar sangat menakutkan saya tapi Ospek di STAI As-Sunnah ini sangat mendidik dan mengikuti syariat Islam”.

IMG_0010 IMG_0012 IMG_0186 IMG_0212 IMG_9130 IMG_9198 IMG_9247 IMG_9599 IMG_9668 IMG_9756 IMG_9895

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 November 2017 0

Re Akreditasi Prodi Komunikasi...

28 Oktober 2017 1

STAI As-Sunnah Juara Umum Ke-4...

28 Oktober 2017 0

PENYULUHAN KONTRA RADIKAL DAN ...

5 Oktober 2017 0

KETUA STAI AS-SUNNAH MENGHADIR...

15 Maret 2017 67

PENERIMAAN MAHASISWA/I BARU T....

24 April 2016 24

Hasil Interview Peneriman Maha...

16 Agustus 2015 5

PENDAFTARAN (REGISTRASI) ULANG...

2 Agustus 2016 4

PENDAFTARAN (REGISTRASI) ULANG...

admin

waalaikumussalam, mungkin kami perlu tau juga lokasi nya dimana, kalau misalnya lokasinya dekat dengan DAI yayasan Ar-Risalah Maka akan dibimbing dulu oleh Dai disana, Karena STAI As-Sunnah Punya target tertentu semisal dalam hal membaca Alquran dsb.

earn writing

Hi! I know this is somewhat off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form? I'm using the same blog platform as yours and I'm having difficulty finding one? Thanks a lot!

Mardia ulfa hsb

Assalamu'alaikum, kalau untuk tahun 2018 itu kapan lagi ya di buka pendaftarannya.. Syukron

ariyfah

aslmkm ustdz, bagaimana jika yg mendaftar seorang muallaf yg blm ada pengetahuan agama islam. bisa kah?

band

GooԀ post. I learn something new and challenging on websites I stumbⅼeupon everyday. It's alԝays helpful to read сontent from other authors and use a little something from their sites.

15 Maret 2017 67

PENERIMAAN MAHASISWA/I BARU T....

24 April 2016 24

Hasil Interview Peneriman Maha...

16 Agustus 2015 5

PENDAFTARAN (REGISTRASI) ULANG...

2 Agustus 2016 4

PENDAFTARAN (REGISTRASI) ULANG...

Lihat Berita Terkait

25
يناير 2015
Re Akreditasi Prodi Komunikasi...
25
يناير 2015
STAI As-Sunnah Juara Umum Ke-4...